Kamis, 15 Juli 2010

JENIS LENSA

Dalam fotografi fungsi lensa pada kamera adalah untuk mengarahkan sumber cahaya ke sensor kamera dan juga untuk fokus gambar Anda. Ada beberapa jenis lensa yang kita kenal dalam dunia fotografi, masing-masing lensa memiliki keistimewan dalam penggunaanya. Sehingga fotografer harus jeli untuk memilih lensa sesuai dengan kebutuhannya.


Lensa Normal Sering juga disebut dengan lensa standar. Gambar yang dihasilkan lensa normal ini memberi kesan yang biasa dan datar. Tidak ada efek distorsi6 atau melengkung.field of view yang d hasilkan seperti mata manusia. Dalam photography 35mm, lensa dengan panjang fokus 50mm disebut “normal” karena mereka bekerja tanpa pengurangan atau pembesaran dan membuat gambar cara kita melihat pemandangan dengan mata telanjang
Lensa Wide Disebut juga lensa sudut lebar, karena jangkauan dari subjek yang bisa ditangkap oleh lensa cukup lebar.
Lensa Tele Lensa dengan focal length tajam yang sempit. Sehingga kita dengan leluasa dapat melokalisasi subjek, sementara yang lainnya akan terlihat blur.
Lensa macro Lensa ini sangat baik digunakan untuk merekam benda yang berukuran kecil.
Lensa Vario Merupakan lensa bagi profesional yang mencakup semua jeni lensa yaitu normal, wide, tele, dan macro, sehingga kita tidak perlu lagi mengganti lensa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar